Habibie, Potret Blogger Sukses Bisnis Online


HABIBIE Afsyah adalah pendiri Yayasan Habibie Afsyah dan sudah  menulis ebook Panduan Sukses dari Amazon. Habibie juga adalah   founder rumah101.com. Ia berhasil menekuni bisnis online, padahal dirinya  didaulat dokter mengidap penyakit Muscular Dystrophy Progressive tipe Backer (kelainan otak kecil yang menyebabkan perkembangan syaraf motorik terganggu). Penyakit itu di ketahui ibunya saat ia berusia 8 bulan. Kala itu, orang tuanya menaruh curiga karena anaknya belum bisa merangkak. Ibunya pun membawa habibie ke dokter untuk penyebab penyakitnya tersebut. 

Banyak dokter menjelaskan, ternyata Habibie menderita kelainan otak kecil yang menyebabkan perkembangan syaraf motoriknya terganggu. Habibie juga menjalani berbagai macam terapi.


Namun Habibie merasa proses terapi itu sangat menyakitkan. Dalam setiap terapi sekitar 15-30 menit, ia selalu menangis. Bagaimana tidak, suatu ketika terapi yang dijalani telah menyebabkan pangkal pahanya sempat terlepas dari tulang mangkoknya. Dan hal itu membuat pertumbuhan kakinya menjadi tidak seimbang.

Untungnya Habibie hidup bersama sang Ibu yang luar biasa, Sang Ibu tak pernah putus asa. Habibie pun di daftarkan mengikuti Kursus Dasar Internet Marketing sampai tahap lanjutan, dengan pengajar dari Singapura, Mr. Fabian Lim.

Habibie mengaku benar-benar buta tentang bidang yang dipelajarinya itu. Apalagi, kursus disampaikan dengan Bahasa Inggris dan memakai seorang Alih bahasa (tanslator). Bahkan, suatu ketika, ia sempat berdebat dengan ibunya. Namun, sang Ibu tetap memberikan semangat untuk bisa berhasil. “Anggap saja kamu kuliah”, begitu kata ibunya.

Perjalanan Habibie mengikuti kursus pun membawa berkah. Pada saat kursus inilah, ia bertemu dengan Suwandi Chow, seorang guru internet di Indonesia. Chow kala itu, bertindak sebagai alih bahasa (translator) kursus dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Sembari kursus, Habibie pun mencoba mempraktekan ilmunya. Ia ikut dalam program amazon. Pertama kali Habibie mendapatkan penjualan pertamanya melalui produk Game PS3 dengan komisi sebesar $24. Dengan komisi yang diperolehnya, Habibie sebenarnya rugi karena biaya iklan lebih besar dari komisi. Namun Habibie terus berusaha, sampai akhirnya sempat mendapatkan komisi $124, $500, $1000, dan $2000 dari Amazon.

Uang hasil penghasilan dari Amazon dipakai Habibie untuk mengikuti kursus-kursus internet marketing lain, seperti Eprofitmatrix, Dokterpim, dan Indonesia Bootcamp. Dari kursus dan praktek internet marketing, ia sudah bisa menerbitkan Ebook Panduan Sukses dari Amazon.
Habibie pernah didaulat menjadi Trainer di Eprofitmatrix bersama Gurunya, Suwandi Chow. Itulah pertama kali Habibie menjadi Trainer seminar meskipun usianya masih 20 tahun. Sejak itu, Habibie sering diundang menjadi pembicara seminar internet marketing di kampus-kampus, hingga diliput koran, tabloid, dan majalah. Ia juga pernah di undang dalam acara Kick Andy, Metro TV dalam “Kasih Tiada Bertepi”.

Bagaimana dengan sahabat digital, untuk mengeluarkan potensi tak terbatas khususnya di bisnis online atau bisnis digital? Coba dech baca artikel  blog menjadi mesin uang .Semoga bisa dimanfaatkan oleh sahabat digital untuk mengeluarkan  potensi yang tak terbatas tersebut.
 
© Copyright 2035 Terapi Menulis
Theme by Yusuf Fikri